Bupati Yang Dimaki-maki FPI Ini Akan Menjadi Gubernur Jabar 2018?








Ahok mendukung pencalonan Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jabar 2018. Photo by Merdeka Online.


Berita Metropolitan, Jakarta. Masih ingat Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang disweeping dan dimaki-maki anggota Front Pembela Islam (FPI) karena membolehkan warung buka pada bulan puasa?


(Baca: Bupati Ini Disebut Gila, Goblok, Gak Mikir, Otak di Dengkul, Karena Bolehkan Warung Makan Buka Saat Ramadhan)

Ada kemungkinan Kang Dedi akan dicalonkan Golkar sebagai Calon Gubernur pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Dengan kinerjanya yang bagus seperti saat memimpin Kabupaten Purwakarta sekarang ini, tentunya Kang Dedi akan memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan cagub-cagub lainnya.


Kabar pencalonan ini diterima dengan baik oleh warga Jabar. 


"Kang Dedi mah bakal menang kalau nyalon Pilgub Jabar. Kami urang Jabar pokoknya mah pasti milih dia," kata Pak Kusnandar, warga Bandung pada hari Sabtu (19/6/2016).


Dengan dukungan warga seperti ini, bukan tidak mungkin Kang Dedi akan menjadi Gubernur Jabar periode 2018-2023.


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) pun mendukung pencalonan Kang Dedi ini.

"Di sini juga hadir Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Teman saya nih. Ini kita harapkan Kang Dedi juga jadi Gubernur Jabar nanti," kata Ahok dalam sambutannya di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (19/6/2016).

Kang Dedi yang juga Ketua DPD Golkar Jabar hadir dalam Musda DPD Golkar DKI. 

Pada Musda DPD Golkar DKI ini juga sekaligus untuk memutuskan apakah akan mendukung Ahok untuk Pilgub 2017 atau tidak. Ahok pun mengandaikan, apabila dirinya kembali menjabat jadi Gubernur DKI dan Dedi benar-benar jadi Gubernur Jawa Barat.

"Siapa tahu kan saya terpilih, beliau terpilih kan jadi lebih dekat karena dasarnya udah temen," kata Ahok.

Secara terpisah Ketum Golkar Setya Novanto dalam sambutannya juga menyinggung soal kehadiran Dedi. Novanto akan melihat potensi Dedi untuk dicalonkan di Jawa Barat.

"Ketua DPD I hadir dari Jabar ini juga yang sekarang keliling ke daerah-daerah ini akan mencalonkan juga. Ini nanti akan kita lihat juga," ujar Novanto. (detik/bnkri-0619). 













Source link

0 Response to "Bupati Yang Dimaki-maki FPI Ini Akan Menjadi Gubernur Jabar 2018?"

Posting Komentar